ALHIDAMART.CO.ID – [KASUS] Add On Indihome Seamless Wifi Diaktifkan Relasi Belum lama ini banyak di antara para pengguna provider Telkomsel indihome yang mengeluh dengan pembayaran yang semakin bertambah untuk setiap bulannya baik bagi mereka yang menggunakan speedy indihome 1p sampai 3P. Ternyata salah satu faktor dari bertambahnya bayaran tagihan Speedy indihome yaitu dikarenakan adanya add on gelap yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara masuk ke akun aplikasi Myindihome dengan meminta menjadi relasi yang biasanya muncul di pemberitahuan logo lonceng di aplikasi tersebut dengan menggunakan email relasi yang pastinya tidak kalian ketahui dan mengatasnamakan karyawan dari indihome Telkomsel.
Kasus add on indihome Seamless Wifi yang diaktifkan oleh relasi sebetulnya sudah terjadi apa di tahun 2019 yang lalu, dimana aplikasi myindihome menjadi aplikasi yang memang memberikan kemudahan bagi para pengguna speedy indihome dalam melakukan pembayaran, melakukan pengecekan sisa kuota, membeli add on, atau menukarkan poin yang didapatkan. Namun Sangat disayangkan, aplikasi inilah yang menjadi awal permasalahan ya sekarang ini banyak dihadapi oleh para penggalang speedy indihome, dikarenakan banyak oknum yang tidak diketahui yang pastinya mengaku karyawan indihome yang malah meminta masuk ke akun milik kalian dan selanjutnya Terkadang mereka suka sekali aktifkan add-on indihome Seamless Wifi.
Kejahatan cyber yang terjadi dan dialami oleh para pelanggan speedy indihome ternyata bukan hanya dirasakan oleh satu atau dua orang saja, akan tetapi sudah banyak sekali korban yang merasa jika tagihan setiap bulannya semakin naik dikarenakan adanya pengaktifan oleh orang diketahui terutama diaktifkannya add on Seamless Wifi setiap bulan Rp 10.000 sehingga pastinya hal ini akan menambah total biaya pembayaran kalian setiap bulan.
Mengenal relasi indihome
Untuk kalian semua yang belum mengetahui tentang relasi indihome, maka di bawah ini adalah sedikit penjelasan dari kami secara global. Apabila menurut kamus Besar Bahasa Indonesia, arti dari relasi adalah hubungan, pertalian atau Perhubungan.
Secara istilah relasi indihome adalah seseorang yang sudah mengetahui tentang akun indihome milik anda baik mengetahui email, nomor telepon hP, nomor layanan indihome, sampai mengetahui nomor id layanan indihome, dan selanjutnya dengan email pelaku mereka mengirimkan permintaan untuk menjadi daftar relasi dan bagi orang yang tidak mengetahui tentang hal ini, maka biasanya para pengguna Speedy indihome akan memberikan persetujuan dikarenakan dianggap karyawan dari PT Telkomsel.
Sebetulnya relasi indihome dibuat oleh PT Telkomsel untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan Speedy indihome untuk menambahkan email relasi dan nama relasi yang memang sangat dikenal oleh anda supaya bisa menggunakan dan memakai Access akun myindihome dimanapun dan kapanpun.
Akan tetapi sangat disayangkan, ada saja oknum yang mengetahui data pendaftaran indihome yang menggunakan kesempatan ini untuk mengaktifkan Add on seperti Seamless Wifi baik untuk mereka gunakan internetan di daerah perkotaan ataupun mengaktifkan agar biaya dari pelanggan lebih mahal kepada pihak Telkom.
Kasus Seamless Wifi yang diaktifkan akun relasi
Di bawah ini adalah beberapa kasus yang kami rangkum dari berbagai sumber di internet dari beberapa korban pengguna Speedy indihome yang bayarannya semakin bertambah dikarenakan adanya pengaktifan add-ons dari orang yang tidak bertanggung jawab.
Pengalaman admin
Untuk kasus pertama yang akan saya ceritakan untuk kalian semua yaitu kasus yang saya alami di mana pada bulan kemarin, ada akun yang sengaja masuk dengan email: [email protected], selanjutnya Akun tersebut langsung mengambil poin yang ditukarkan dengan beberapa layanan penukaran koin seperti diskon di toko online, sampai diskon untuk ojol.
Bukan hanya itu saja, yang admin alami dan menjadi di kenyataan, email inilah yang menuliskan apabila dirinya adalah karyawan dari Telkom care dan selanjutnya akun ini lah yang mengaktifkan sebanyak 5 Add On Indihome Seamless Wifi sehingga bayaran menjadi naik, dikarenakan pada bulan Maret 2020 masih normal yaitu sekitar Rp388.000 akan tetapi di bulan april 2020 pembayaran Speedy indihome naik menjadi Rp424.550 dan hal ini dikarenakan adanya Add on yang ditambahkan.
Sepengetahuan admin, sama sekali tidak pernah mengaktifkan Seamless Wifi.id dikarenakan admin sendiri berada di wilayah yang memang tidak tercover dengan wi-fi dan pastinya ia mengaktifkan add-ons tersebut adalah oknum yang tidak bertanggung jawab.
Pengalaman Veri Fadilah Djuhara
Melalui salah satu website mediakonsumen netizen yang diketahui bernama Veri Fadilah Djuhara langsung menuliskan keluhan dirinya yang pastinya ditujukan bagi perusahaan Speedy indihome yang menjadi salah satu perusahaan BUMN yang sampai sekarang ini dimata pelanggan menjadi BUMN terburuk.
Akun tersebut menuliskan judul: Masalah “Add Ons Wifi.id Seamless” Telkom IndiHome dimana secara penjelasan yang kami baca dari kronologi yang ia Tuliskan, ada email yang tidak ia kenali bisa begitu saja masuk kedalam nomor pelanggan dengan menggunakan akun relasi dan bisa masuk berkali-kali.
Dirinya terus melaporkan masalah tersebut kepada pihak telkomsel indihome dan juga pernah pergi ke kantor Telkom dan ternyata jawabannya tetap sama yaitu mengecek keluarga padahal korban sudah memberikan penjelasan jika email tersebut bukanlah milik keluarga dan dipastikan orang yang tidak kenal.
Email kesebut kembali masuk padahal sudah diblokir berkali-kali, akan tetapi terus melakukan pembobolan akun myindihome yaitu dengan menjadi akun relasi dan selanjutnya menambahkan Add on sehingga bayaran tiap bulan selalu naik.
Menurut korban, apabila pembobolan add ons wifi.id seamless merupakan sebuah kejahatan saiber dan juga sangat merugikan dirinya selaku pengguna indihome dikarenakan setiap bulan pembayaran tagihan harus terus membengkak dan harus ia bayarkan.
Petisi untuk Telkomsel di change.org
Belum lama ini, website change.org yang biasa menampung masalah dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga luar negeri ternyata sudah menampilkan permasalahan pembobolan akun Speedy indihome melalui email relasi dari orang yang tidak bertanggung jawab.
Dalam postingan melalui website change.org berjudul: Pihak indihome harus Mengubah sistem pembelian add-on dari online ke offline supaya bisa menghindari pembobolan
Sampai berita ini diturunkan, sedikitnya terdapat 26 warga netizen yang mengalami masalah serupa yang resmi mendatangani petisi di change.org
Bagi kalian yang ingin ikut serta menandatangani petisi change.org dikarenakan kalian menjadi korban dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan selanjutnya supaya bisa didengar oleh pihak Telkom agar bisa mengubah sistem pembelian Add on dari online menjadi offline, maka silakan untuk mengisi petisi melalui link berikut ini: Petisi relasi indihome
Dugaan pelaku pembobol akun myindihome
Dibawah ini hanyalah dugaan yang bisa kami simpulkan dari beberapa komentar netizen di website mediakonsumen.com terkait kasus relasi dari oknum pencuri dan dan yang suka mengaktifkan Add On Indihome Seamless Wifi yang banyak diderita dan dialami oleh pengguna indihome.
Sales indihome
Seperti diungkapkan oleh netizen bernama taufik_hidayatullah, apabila kasus yang sekarang ini merebak yaitu pencurian dan pembobolan akun indihome dilakukan oleh sales indihome dikarenakan mereka lah yang sangat mengetahui proses pendaftaran pelanggan sampai terbitnya nomor pelanggan. Walaupun pastinya Untuk masalah ini harus diusut tuntas oleh pihak Telkomsel pusat.
Teknisi indihome
Selanjutnya orang yang diduga patut dicurigai yang bisa masuk secara ilegal ke akun my indihome adalah teknisi pemasangan indihome dikarenakan merekalah yang mengetahui nomor pelanggan, email, dan password dari akun indihome.
Oknum karyawan indihome
Selanjutnya yang paling mengetahui terkait akun pengguna indihome pastinya para karyawan indihome itu sendiri sehingga banyak dari komentar netizen yang mencurigai bahwa oknum karyawan indihome bisa menjadi pelaku pembobolan akun indihome dengan tujuan supaya pembayaran lebih mahal.
Cara mengamankan akun indihome yang dibobol
Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengamankan akun my indihome yang dibobol oleh email relasi yang mengatasnamakan karyawan dari indihome atau yang mengatasnamakan telkomcare.
- Silakan kalian mengganti nomor PIN dengan kombinasi yang sedikit lebih rumit
- Silakan kalian mengganti password indihome dengan password yang rumit dan setelah itu jangan sampai diberikan kepada siapa pun
- Mengganti email yang pernah dibobol dengan akun email yang lain.
Langsung lapor kepada pihak indihome
Selanjutnya ketika kalian menjadi korban pembobolan akun yang dilakukan oleh Imel relasi, maka langkah yang harus kalian lakukan yaitu dengan melaporkan masalah tersebut dengan langkah berikut ini.
- Silakan kalian melakukan screenshot email yang masuk sebelum kalian melakukan kick pada Email tersebut
- Selanjutnya silakan kalian menghubungi akun media sosial indihome baik di Facebook Twitter dan Instagram
- Apabila kalian ingin menelepon, maka Silakan telepon cS indihome gratis tanpa bayar yaitu melalui nomor berikut ini: 080016344663
- Silakan kalian melaporkan kejadian yang dialami secara detail termasuk memberikan screenshot apabila memberikan informasi melalui media sosial Facebook dan biasanya kalian akan di minta KTP untuk menonaktifkan add-on maka silakan berikan, selanjutnya kalian akan diberi nomor tiket yang nantinya akan menyelesaikan masalah kalian.
Bukti kejahatan email relasi di akun myindihome
Dibawah ini adalah beberapa bukti yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang kejahatan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang masuk melalui email relasi dan selanjutnya orang ini mengaktifkan Add On Indihome Seamless Wifi.
Kesimpulan
Perusahaan BUMN bernama Telkom dengan indihome, menjadi salah satu perusahaan milik pemerintah yang sampai sekarang dianggap sangat buruk baik dari kualitas sampai pelayanan. Banyak dari netizen yang mengharapkan kepada pemerintah bisa memperbaiki indihome salah satunya untuk masalah keamanan yang dianggap sangat rentan dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka oleh karena itu, semoga postingan ini bisa didengar oleh pihak Telkom dan indihome agar lebih membuka mata dan telinga dan hati nurani bagi para pelanggan Setia indihome supaya tidak berpaling kelain hati.
The Review
Kasus email relasi indihome
Kaus email relasi indihome dari orang yanng tidak bertanggungjawab bisa dengan mudah jika diijinkan untuk mengaktifkan add-on seperti seamless wifi-id dan addon lain.
PROS
- Hanya diberi Tiket
CONS
- Kasus Semakin Banyak
- Banyak korban
- Tanggapan Kurang baik dari Telkom