Alhida Mart, Seoul – Penyanyi dan produser musik populer Korea Selatan JY Park identik dengan gaya berpakaian nyentrik yang kerap menjadi perbincangan publik. Namun dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, pemilik nama Park Jin Young itu tampil kalem dan stylish meski mengenakan outfit serba pink.
Hal ini terjadi ketika JY Park mengambil peran sebagai Chief Creative Officer (CCO) JYP Entertainment saat ia berbicara tentang proyek terbaru labelnya dengan Coca-Cola dalam bentuk video musik berjudul Like Magic, yang dirilis untuk merayakan perilisan ‘K -Wave Zero Sugar’ pada Selasa 20 Februari 2024.
Dihadapan puluhan awak media, termasuk wartawan Alhida Mart yang hadir di Fairmont Ambassador Seoul Hotel Ballroom di Yeoui-daero, Yeongdeungpo-gu, Seoul, JY Park mengatakan perilisan “Like Magic” ibarat Hari Valentine Lovers . Di hari ini, tak sedikit yang berlomba-lomba memberikan kado spesial untuk orang tersayang.
“Kami sangat bersemangat dengan hal ini. Kami akan memberikan hadiah berupa lagu, lirik, dance, video musik, dan minuman yang telah kami siapkan dengan cermat untuk para penggemar Kpop kami yang berharga dan spesial,” ujarnya.
Lagu dan video musik ‘Like Magic’ diproduseri oleh JY Park menampilkan 18 artis dari tiga idola Kpop di bawah label rekamannya, Stray Kids, ITZY dan NMIXX.
Like Magic yang dikemas dengan sangat epik ini diproduseri oleh JY Park dan menampilkan 18 artis dari tiga idol Kpop yang berada di bawah labelnya, antara lain Stray Kids, ITZY dan NMIXX. Sementara itu, ‘K-Wave Zero Sugar’ adalah edisi terbatas pertama yang merayakan pengabdian tak terbatas para penggemar kepada idola Kpop.
JY Park saat itu mengatakan, saat berwisata ke luar negeri, banyak orang yang tertarik mengetahui asal usul dan fenomena Kpop. Menurutnya, Kpop memiliki ciri khas karena artisnya tidak hanya mengikuti genre musik tertentu seperti reggae, hip-hop, atau EDM. “Kpop mencakup berbagai genre,” katanya.
Pelantun ‘Fever’ itu melanjutkan, perbedaan mencolok antara Kpop dan genre musik lainnya adalah hubungan yang sangat erat antara artis dan penggemar. JY Park menekankan: Kpop bukan hanya tentang musik atau gaya tarian, tetapi tentang hubungan emosional yang kuat antara artis dan penggemar yang menciptakan fenomena budaya yang unik.
Menurut JY Park, Senior Director of Global Strategy Coca-Cola, Oana Vlad mengatakan pengaruh K-Culture terus menyebar ke seluruh dunia. Mereka melihat fenomena ini semakin berkembang di seluruh dunia. “Seoul di Korea pengucapannya sama dengan ‘Soul’ yang artinya hati. Jadi menurut saya itu bukan suatu kebetulan,” kata Oana.
“Korea adalah tempat di mana banyak orang dapat merasakan budaya dan merasakannya dengan hati dan kegembiraan,” tambahnya.
Adapun produk terbaru hasil inovasi global Coca-Cola Creatin ini akan tersedia di 36 negara di dunia, antara lain Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, dan Singapura. Di akhir kampanye, akan ada konser besar pada 2 Juni 2024.
Sama seperti Magic, dengan lagu-lagu yang nyaman didengarkan dan lirik yang mudah dihafal dengan cepat, bukan hanya JY Park yang melakukan hal tersebut. Ia juga berkolaborasi dengan Deza, Hadar Andora, dan Lee Hae Sol dalam proses penulisan lagu. Bahkan, Changbin Stray Kids juga ikut serta dalam penyusunan lagu Like Magic.
Wartawan Alhida Mart itu merasakan langsung bagaimana lagu dan liriknya terus terngiang-ngiang di benaknya, bahkan saat MV Like Magic dirilis di channel YouTube JYP Entertainment, ia ikut bernyanyi dengan santai. Tak heran jika ada yang menganggap lagu-lagu produksi JYP Entertainment tidak pernah gagal dan selalu digandrungi oleh para penggemar Kpop.
Video musik ‘Like Magic’ pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 6.00 pagi KST, telah ditonton hampir 2 juta kali dan disukai lebih dari 167.000 akun sejak dirilis dua hari lalu. Pantauan Alhida Mart, sebagian besar penggemar sangat menyukainya.
“Aku ketagihan dengan vokal Lily dan Seungmin,” tulis akun @tien****
“Ini adalah kolaborasi indah yang kami tidak sadari kami butuhkan. Terima kasih JYPE karena telah menyatukan semua grup Gen 4,” tulis akun @stel****
“Aku tidak menyangka Stray Kids, ITZY dan JYP akan berkolaborasi dan membuat lagu,” sahut yang lain.
“Kolaborasi terbaik yang pernah ada dalam sejarah Kpop,” tulis akun lainnya.